Walikota Turlap di Politeknik Manado

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw mengunjungi beberapa lokasi di Kota Manado untuk melihat kondisi parit dan saluran-saluran air dipinggir jalan, pada Senin (13/12/2021) siang.

Dalam kegiatan Turun Lapangan (turlap) kali ini, Walikota mengawali kegiatan di Liwas untuk melihat parit dan saluran-saluran air.
Parit-parit disini sangat kecil dan dangkal sehingga Walikota meminta ke Dinas PUPR untuk melakukan pelebaran dan pengerukan parit-parit.

Selesai dari Liwas Walikota dan tim mampir di Kairagi juga melihat kondisi jalan rusak termasuk saluran air, selanjutnya menuju ke pertigaan Bosowa.

Dari sini, Walikota melanjutkan turlap hingga ke Politeknik Manado. Disini Walikota melihat kondisi jalan yang selalu rusak karena air mengalir kejalan.

“Dilapangan terlihat bahwa terdapat beberapa lokasi jalan yang tidak memiliki parit, sementara yang memiliki parit justru sudah tersumbat oleh sampah dan sedimen sehingga tidak bisa dilalui air,” kata Walikota.
Dari hasil turlapnya di Politeknik ini, Walikota mendiagnosa akan dibuatkan parit dilokasi yang belum dibuatkan parit.
“Kesimpulan untuk di lokasi jalan Politeknik ini maka akan dibuat parit yang belum ada parit dan parit yang sudah ada akan diperlebar dan dibersihkan,” tukas Walikota.

Dari Politekni, Walikota melanjutkan pengecekan dilapangan di Bitung Karangria Kecamatan Tuminting, sambil melihat kondisi parit Walikota berdiskusi dengan Kadis PUPR dan Tim, Camat, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan.

Biasanya Walikota selalu turun lapangan (turlap) cek anak sungai dan dranase disaat hujan, kini Walikota melihat kondisi parit disaat panas terik. Hal ini tentunya dimaksudkan untuk melihat situasi dan kondisi debet air yang ada di saluran anak sungai dan parit-parit baik saat hujan, hujan lebat dan disaat panas terik seperti ini.
Ikut mendampingi kegiatan turlap Walikota yakni Kadis PUPR Johny Suwu dan Pejabat teknis PUPR. (don/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *