Pemkot Manado Bantah Janjikan Bonus Atlet Peparnas

Manado, Sumber Berita ID – Persoalan mengenai pemberian bonus kepada Susan Unggu, atlet Para-atletik kategori T11 atau tunanetra, yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Sulawesi Utara di ajang Peparnas XVI Papua, ditepis oleh Walikota Manado Andrei Angouw melalui Kadispora Kota Manado, Tonny Mamahit.

Kadispora sendiri membantah jika ada janji pemberian bonus dari Walikota Manado melalui anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, untuk atlet yang meraih medali di Peparnas XVI 2021 di Papua.

“Tidak ada statement resmi bahkan janji dari Walikota Manado untuk Pemberian Bonus bagi atlet peraih medali Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas. Bahkan saat keberangkatan mereka ke Papua tidak kami tahu dan tidak pernah melapor atau pamit secara resmi,” tegas Mamahit saat menyampaikan klarifikasi di ruang kerja Kadis Kominfo,Rabu (25/11)

Mamahit menjelaskan, saat keberangkatan tim ke Papua, Pemerintah Kota Manado tidak pernah diberi tahu dan tidak pernah melapor atau pamit secara resmi.

“Intinya pemerintah tidak menata bonus untuk atlet Peparnas. Ini untuk meluruskan simpang siur rumor yang beredar di media sosial akhir-akhir ini,” tukas Mamahit. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *