Musim Penghujan, Walikota Kembali Cek Pengerjaan Normalisasi Sungai

Manado, Sumber Berita ID – Suasana hujan yang terjadi, pada Rabu (17/11) sore cukup deras dan berlangsung lama. Dengan kondisi yang demikian, Walikota Manado Andrei Angouw langsung turun lapangan mengunjungi daerah Karangria untuk melihat pengerjaan normalisasi anak sungai dan drainase yang sedang dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Manado.

Walikota melihat perbaikan yang sedang dilakukan yakni pelebaran dan pengerukan anak sungai. Hal ini dilakukan normalisasi karena dilokasi ini sering terjadi luapan air ke rumah-rumah penduduk jika hujan cukup lama.

Kondisi luapan air kerumah-rumah penduduk ini disebabkan karena anak sungai dan drainase tersumbat dengan sampah, juga terjadi pendangkalan dan penyempitan termasuk adanya bangunan di bantaran anak sungai.

“Semua dilakukan perbaikan dan penataan sehingga bangunan dibantaran anak sungai ditertibkan dan dibongkar demi kepentingan warga dan masyarakat yang lebih besar kedepannya,” ujar Walikota.

Beberapa lokasi dikunjungi Walikota di Karangria seperti di kompleks KPLP, kompleks Soputan dan selanjutnya Walikota menuju Kampung Islam melihat drainase dan parit.

Ikut mendampingi Walikota dalam kegiatan dilapangan ini, Plt. Kadis PUPR, Johny Suwu beserta tim teknis dilapangan, Camat Tuminting, Lurah Karangria dan Ketua Lingkungan.(lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *