First Lady Manado Buka Kegiatan Lomba HATINYA PKK di Winangun Dua

Manado, Sumber Berita ID – Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara IR. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan Rabu (3/11/2021) pagi membuka kegiatan penilaian lomba AKU HATINYA PKK yang berlokasi di Kelurahan Winangun Dua Kecamatan Malalayang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Manado Irene Golda Angouw Pinontoan bersama Sekertaris TP PKK Manado dr. Merry Sualang Mawardi bersama Kepala Dinas PMD Provinsi Sulut Royke Mewoh.
Kegiatan tersebut diawali dengan doa yang dipimpin oleh Pendeta Sem Alfrets Kindangen kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat datang oleh Lurah Winangun Dua Altin Pungus.
First Lady Kota Manado itu saat menyampaikan sambutannya menyampaikan apresiasi dengan hadirnya Ketua TP PKK Provisi Sulut Ir Rita Dondokambey yang telah berkesempatan hadir dalam kegiatan penilaian lomba Aku Hatinya PKK tingkat provinsi Sulut.

Pada kesempatan itu juga Ketua TP PKK Irene Angouw Pinontoan memaparkan pelaksanaan lomba/kriteria penilaian serta lokasi pelaksanaan lomba yang diikuti oleh TP PKK Kota Manado. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara IR Ritha Maya Dondokambey saat membuka kegiatan menyampaikan, walaupun masih menghadapi tantangan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid19, mari tetap mengikuti setiap kegiatan PKK dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulut bahwa, Pemerintah dan masyarakat telah memberikan pengakuan atas peranan dan kiprah PkK dalam ikut membantu masyarakat mengatasi berbagai masalah di bidang kehidupan seperti sikap mental dan spiritual masyarakat, pendidikan, peningkatan ekonomi keluarga, optimalisasi pemanfaatan pekarangan serta perencanaan sehat. Bahkan, PKK turut memberi peran penting dalam permasalahan stunting.

“Tujuan kegiatan ini untuk memastikan bahwa gerakan PKK telah dan tetap dijalankan selain itu sebagai kegiatan pembinaan pelaksanaan kegiatan program PKK yang dilaksanakan sesuai hasil Rakernas PKK juga berdasarkan peraturan – peraturan Pemerintah yamg mendukung gerakan PKK sehingga selanjutnya kita dapat mengevaluasi kegiatan – kegiatan sejauh mana kita berhasil atau belum untuk dapat memberikan bimbingan atau pembinaan,” Jelasnya.

Dikatakannya pula, hasil kegiatan ini akan diberikan umpan balik ke tempat yang bersangkutan untuk dijadikan bahan dalam perencanaan maupun sebagai informasi bagi Provinsi Sulawesi Utara sebagai penyempurnaan kegiatan PKK secara menyeluruh.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan panen Terong dan Ketimun serta demo masak kue hasil perkebunan oleh Ketua TP Provinsi Sulut didampingi oleh Ketua dan Sekertaris TP PKK Kota Manado. Menutup rangkaian kegiatan tersebut Camat Malalayang Reyn Heydemans mewakili Pemerintah Kota Manado menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Sulut bersama Tin Penilai.

” Atas nama Pemerintah Kota Manado menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara yang telah hadir bersama tim penilai. Dan harapan kami tentunya dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan bagi pengembangan TP PKK,” Tukasnya. Turut hadir, Kepala Dinas Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan bersama jajaran dari Dinas Sosial bersama para kader TP PKK Kecamatan Malalayang. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *