Buka Seminar Batik Manado, Walikota: Kekayaan Budaya Harus Terus Digali

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw membuka Seminar Batik Manado di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, pada Selasa (25/10) tadi.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Ketua Tim Ahli Perancang Batik Manado Bart Assa. Acara dilanjutkan dengan sambutan Walikota Manado sekaligus membuka secara resmi kegiatan seminar ini.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan filosofi Batik sebagai ragam budaya bangsa yang diakui badan dunia seperti UNESCO. Walikota berharap agar kekayaan budaya-budaya bisa kita gali termasuk budaya yang ada di Manado untuk ditransformasikan lewat Batik Manado.

“Semoga hasil dari seminar ini dapat mendorong budaya termasuk mendorong indutri kreatif di Kota Manado serta kepariwisataan di Manado,” harap Walikota.

Hadir dalam Seminar Batik Manado ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Irene Golda Angouw Pinontoan, para Pejabat Pemerintah Daerah Kota Manado, Staf Khusus Walikota, tim ahli Perancang Batik Manado, Asosiasi Kepariwisataan, Seniman dan Budayawan dan undangan lainnya yang dibatasi.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.
Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti kegiatan ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing.(bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *