Syukur HUT GMIM Bethesda Ranotana, Andrei – Richard Ucapkan Selamat

Headline, Manado368 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Jemaat GMIM Bethesda Ranotana bersyukur dengan Hari Ulang Tahun ke -74 ditandai dengan ibadah Minggu (15/08) pagi yang dipimpin langsung Ketua Jemaat GMIM Bethesda Ranotana sekaligus Ketua Wilayah Manado Selatan, Pdt. Handrie Dengah, M.Th dengan pembacaan terambil dari Kitab Kisah Para Rasul 22:23-29.

Dalam khotbahnya, Pdt Dengah menyatakan pada masa lalu betapa sulit dan tantangan dalam kepelayanan yang dihadapi Jemaat Bethesda Ranotana.

“Tapi berdasarkan sekilas akan sejarah GMIM Bethesda Ranotana bahwa Tuhan memakai mereka para pahlawan bahwa semua jeritan dan kesulitan terlewati akan perkenanan Tuhan,” ucap Dengah.

Di HUT ke 74 tahun ini kata dia, bukan lagi usia yang muda dalam perjalanan tatanan kepelayanan tapi bagaimana jemaat semua bersedia terus melayani.

“Melayani dengan penuh sukacita pelayanan dalam berjemaat, Tuhan akan memakai kita, seperti Ananias yang mengurapi jemaat pada jaman itu seperti Rasul Paulus sebagai pemberita Injil Kristus, Tuhan juga akan memakai kita sebagai pelayanan dalam pertumbuhan Gereja,” tutup anggota BKSAUA Kota Manado ini.

Foto bersama seusai ibadah

Selesai khotbah, Pdt. Handrie Dengah bersama BPMJ, Pelsus, Pendeta Pelayanan dan panitia Hari-hari Raya Gereja yang diketuai dr Debie Kalalo, MSc, PH, memasang dan meniup lilin HUT 74 Tahun.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, dalam pesan ucapan virtualnya berharap di HUT ke 74 Jemaat Bethesda Ranotana terus menjadi berkat untuk masyarakat Manado.

“Saya berharap jemaat turut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan 5 M dan meminta mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah kota Manado,” ucap Richard Sualang.

Wali Kota Manado Andrei Angouw, juga berharap di HUT ke 74 kualitas pelayanan semakin meningkat dan berkontribusi positif dalam pembangunan Kota Manado.

“Sementara ini jalan jalan Bethesda ada pekerjaan pembuatan got besar sebagai antisipasi banjir di Sario dan Ranotana, dengan harapan jemaat Bethesda Ranotana membantu pekerjaan akan dapat berjalan lancar untuk kebaikan semua. Kualitas pelayanan juga ditingkatkan dengan menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, menjaga drainase dan saluran air tidak dijadikan tempat buang sampah atau benda lainnya serta penerapan prokes dan ikut vaksinasi,” jelas Andrei Angouw.

Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina mengucapkan selamat bersyukur HUT ke 74 tahun Jemaat Bethesda Ranotana dengan semakin meningkatkan kualitas persaudaraan.

“Tingkatkan kualitas persaudaraan, kekeluargaan dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan pengembalaan dan pemuritan, katekisasi dan khotbah-khotbah walaupun dimasa-masa sulit ini, Tuhan menolong dan memberkati kita semua,” tutur Pdt. Hein Arina.

Menutup rangkaian sambutan dan pesan virtual Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat mensyukuri berkat Tuhan di HUT ke 74 tahun Jemaat GMIM Bethesda Ranotana.

“Selamat merayakan dan memaknai hari ulang tahun ke 74 GMIM Bethesda Ranotana kepada seluruh komponen Jemaat, kiranya kedepan Gereja semakin terpelihara dan berkontribusi dalam pembangunan manusia Daerah,” tandas Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulawesi Utara itu.

Ibadah syukur dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dimana membatasi jumlah kehadiran yang hadir dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan 5 M.(bonds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *