Walikota Sambangi Kantor PDAM Manado

Headline, Manado399 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw mengunjungi Kantor PDAM Manado pada, Jumat (13/08) sore tadi. Walikota diterima Dirut PDAM Manado Meiky Taliwuna bersama unsur direksi, Ketua Dewan Pengawas dan pejabat teknis lainnya.

Dalam kunjungannya, Walikota mencermati apa yang dituturkan Dirut PDAM Manado, tentang apa yang sedang dilakukan saat ini termasuk beberapa kendala umum yang dihadapi.

Selesainya, Walikota didampingi Direksi PDAM, Asisten II, Kepala Dinas Prasarana dan Pemukiman (Praskim) Manado dan pejabat teknis yang ada melakukan kunjungan lapangan. Kunjungan lapangan dalam rangka melihat Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dibeberapa lokasi.

Lokasi yang dikunjungi Walikota bersama rombongan adalah melihat Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Kima Kecamatan Mapanget dan IPA yang berada di Puri Indah Permai I Malalayang Satu Timur Kecamatan Malalayang.

Seperti diketahui bahwa IPA yang ada di Kima dan di Malalayang Satu timur ini pengelolaanya dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Provinsi Sulawesi Utara. Makanya dilapangan ikut dibahas soal kewenangan pengelolaan airnya terutama suplai air ke warga Manado.

Kewenangan ini masih pada Pemerintah Provinsi sehingga ada harapan agar warga Manado bisa terlayani dengan IPA ini sebaik mungkin jika kedepannya IPA ini dikelola oleh Pemerintah Kota Manado.

Walikota menyampaikan beberapa kekecewaan kepada tim teknis UPTD yang hadir dalam kunjungan Walikota di kedua IPA ini. Ini karena Walikota selama ini menerima keluhan masyarakat bahwa mereka tidak terlayani dengan baik oleh IPA ini.

Dalam kajian dilapangan ini, terdapat beberapa solusi yang ditawarkan Walikota karena prinsipnya Pelayanan kepada masyarakat.

“Jika IPA-IPA bisa dikelolah langsung oleh Pemerintah Kota lewat Perusahaan Daerah seperti PDAM maka bisa dipastikan masyarakat yang bisa terjangkau dengan IPA ini dapat terlayani secara maksimal,” kata Walikota.(bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *