Sambangi Polresta Manado, Kapolda Pantau Pelaksana Vaksinasi

Headline, Hukrim346 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, M.M, beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres Manado meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat, di Gerai Vaksin Presisi Polresta Manado, Selasa (06/07).

Kedatangan kapolda Sulut ke Gerai Vaksin Polresta Manado tersebut, untuk memberikan dukungan moril bagi warga kota Manado yang sedang antri untuk di vaksin covid 19.

Kapolda mengatakan, Polda Sulut dan Polresta/Polres jajaran telah mendirikan Gerai Vaksin Presisi sebanyak 20 tempat untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. “Pendirian Gerai Vaksin Presisi ini merupakan instruksi Kapolri, dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan dalam upaya sejuta vaksin sehari . Sebagai tindak lanjut dari program Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang serentak ,” ujarnya.

Kapolda mengimbau bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, bisa mendatangi Gerai Vaksin Presisi di kantor kepolisian ataupun fasilitas kesehatan terdekat. ” Saya memberikan apresiasi kepada warga Sulut karena keinginan untuk divaksin Covid-19 sangat tinggi, bahkan banyak warga yang bertanya-tanya pelaksanaan vaksin,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut, karena vaksin yang disuntikkan aman dan halal. Dan saat ini sedang dilakukan vaksinasi kepada anak usia 12 – 17 tahun yang bertujuan membangun kekebalan demi menekan laju penyebaran virus corona.

“Dan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta meningkatkan imunitas,” pungkasnya.

Turut mendampingi Kapolda dalam peninjauan tersebut, di antaranya para Pejabat Utama Polda Sulut, (Pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *