Rapat Teknis dengan Para Camat, Walikota: Identifikasi Daerah Langganan Banjir

Manado, Sumber Berita ID – Walikota dan Wakil Walikota Manado, hari ini (23/06) melaksanakan rapat teknis dengan para Camat se-Kota Manado soal drainase.

Bagi Walikota, target dan tujuannya adalah bagaimana meminimalisir jika hujan deras dan banjir bandang agar pemukiman dan ruas-ruas jalan tidak tergenang. Untuk banjir bandang Walikota menghimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi dan mengikuti anjuran-anjuran Pemkot.

“Kita harus indentifikasi tempat-tempat yang menjadi langganan banjir, terutama lokasi yang parah jika ada hujan cukup lama. Jadi ada target untuk hal-hal yang parah dulu, nanti lokasi yang kecil-kecil kita indentifikasi kemudian,” kata Walikota.

Pembahasan lanjutan untuk masalah drainase ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat. “Konsentrasi untuk drainase mandek alias taprop serta wilayah-wilayah mana yang selalu menjadi langganan banjir itu yang menjadi target kita,” ujar Lakat.

Salah satu masalah juga adalah beberapa lokasi pemukiman yang sudah menghilangkan daerah-daerah resapan air. Pada rapat teknis ini setiap camat mempresentasikan masalah drainase dan lokasi langganan banjir di daerahnya masing-masing.

Rapat ini dihadiri Wakil Walikota Bpk. Richard Sualang dan Sekot Manado Bpk. Micler C.S. Lakat serta Kadis PU Manado, Royke Mamahit.(bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *