Rekor!! Sehari Manado Tembus 4000 orang Divaksin

Manado, Sumber Berita ID – Gerak cepat Pemerintah Kota Manado yang ditopang penuh seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder di Kota Manado dalam melakukan vaksinasi massal mulai membuahkan hasil.

Terbukti, kemarin Selasa (21/6) dalam sehari dapat dilakukan 4055 vaksinasi kepada masyarakat di 37 tempat vaksinasi yang tersebar di seantero Manado.

“Terima Kasih rekan-rekan terutama bagi garda terdepan Pemerintah baik Kepala Lingkungan, Lurah, Camat, para tenaga kesehatan dan juga kesadaran, kebersamaan dan sumbangsih seluruh warga Manado yang layak di vaksin untuk memberi diri di vaksin agar memperkecil ruang lingkup penyebaran virus corona ini. Kita harapkan program vaksinasi ini terus berlanjut, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat untuk tidak kemana-mana,” pinta Walikota Andrei Angouw.

Herd immunity sendiri adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

“Pandemi Covid-19 bisa selesai dengan imunitas kolektif atau kekebalan komunitas melalui dua cara. Yang pertama terpapar Covid-19 kemudian jadi imun, yang kedua kena vaksinasi Covid-19 jadi imun, oleh karena itu pemerintah berharap masyarakat menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Jangan pernah lalai memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar Manado segera mencapai Imunitas Kolektif Covid-19.

Walikota tak hentinya menyeruhkan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi, dalam upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi secara nasional, agar kekebalan komunal bisa segera tercapai.

“Solusi dari masalah ini semua ada ditangan kami Pemerintah, dan ditangan kalian, seluruh warga Kota Manado. Untuk itu sekali lagi saya menyerukan kepada seluruh warga, Mari Jo Ba Vaksin” pungkas Walikota Andrei Angouw.(bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *