China Sudah Vaksin Hingga 1 Milyar, Manado Terus Genjot Vaksinasi

Manado, Sumber Berita ID – China telah memberikan lebih dari satu miliar dosis vaksin Covid-19 kepada rakyatnya. Ini merupakan sebuah pencapaian menakjubkan yang terjadi saat negara itu dengan meluncurkan upaya vaksinasi yang tak tertandingi.

Sebanyak 1.010.489.000 dosis telah diberikan pada Sabtu, menurut Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam sebuah pernyataan seperti dikutip CNN.com, Senin (21/6/2021). Dosis itu tercatat hampir 40 persen dari suntikan yang diberikan secara global.

Menyikapi hal tersebut Walikota Manado Andrei Angouw menyampaikan Pemerintah Kota Manado terus mendorong warganya untuk dapat divaksin.

China sudah mulai menuju kehidupan normal karena hampir seluruh penduduknya sudah divaksin dan mematuhi anjuran pemerintah. Dari 1.4 milyar warganya sebanyak 1.010.489.000 telah divaksin. Pemerintah juga dengan gencar terus mengkampanyekan hal ini.

“Kami berharap bantuan para stakeholders di Kota Manado untuk terus intens mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini agar semakin mempersempit ruang gerak peredaraan virus corona ini,” tukas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado, Erwin Kontu, Senin (21/06).

Jangan takut untuk divaksin”, ujar Walikota pada suatu kesempatan.

Walikota Angouw berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus meski vaksinasi sudah dimulai.

Ia meminta seluruh pihak terus disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Ini penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci yang kedua adalah menjaga protokol kesehatan,” pungkas Walikota.

Untuk diketahui hingga kini lebih dari 2,12 miliar dosis vaksin COVID-19 telah diberikan di seluruh dunia, menurut jumlah yang dihimpun oleh situs Our World in Data pada Minggu (06/06).(bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *