Ikuti Talkshow GYMC, Walikota Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksin Hebat Manado

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw mengikuti program Talkshow yang didukung oleh GMIM Yesus Memberkati Citraland (GYMC), dengan mengangkat tema ” Peran Warga GMIM dalam menyukseskan Vaksinasi Hebat di Kota Manado, pada Jumat (11/06) diruang rapat Walikota.

Dalam acara yang di pandu oleh Wartawan senior Friko Poli itu bertujuan untuk memberi kesadaran bagi masyarakat Manado khususnya warga GMIM untuk menyukseskan Vaksinasi Hebat dan mensosialisasikan program Pemerintah Kota Manado tentang sistem dan mekanisme Program Vaksinasi Hebat.

Awal dialog Walikota ditanya secara umum tentang Program Vaksinasi Hebat ini, dan Walikota mengatakan bahwa, program ini adalah program nasional yang akan dituntaskan di Kota Manado oleh Pemerintah Kota Manado lewat Program Vaksinasi Hebat berdasarkan sistem dan kiat-kiat yang sedang dilakukan ditengah-tengah masyarakat Manado sekarang.

“Target bisa 2000 sampai 4000 orang per hari yang tersebar dibeberapa titik tempat vaksinasi, ini agar semua yang berumur 18 tahun keatas dapat divaksinasi,” tukas Walikota

“Yang tersisa kurang lebih 25O ribu orang akan dituntaskan, ” tambahnya kemudian.

Puskesmas dan Kantor Kecamatan merupakan tempat-tempat untuk dijalankan program vaksinasi.

“Puskesmas dan kantor kecamatan dijadikan tempat untuk memberikan vaksin, juga bisa dilakukan ditempat-tempat ibadah agar bisa dijangkau lebih luas, kami berharap agar ada sosialisasi kepada masyarakat termasuk adanya sosialisasi yang dilakukan oleh para tokoh-tokoh Agama,” kata Walikota.

Ditanya target tuntas dari program vaksinasi ini, Walikota mengatakan bahwa Vaksinasi ini ditargetkan tuntas pada Bulan Oktober ketika 350 ribuan Warga Manado sudah tervaksinasi.

Talkshow GYMC yang diikuti Walikota dan dipandu oleh Friko Poli

“Target kita Oktober nanti bisa tuntas 350 ribuan warga sudah di vaksin, ” tukas Walikota.

Ditanya soal kendala dilapangan, Walikota menyampaikan masih sebatas kesadaran masyarakat untuk mau divaksinasi.

“Ini harus disadarkan dan perlu ada sosialisasi secara meluas kepada masyarakat,” kata Walikota.

Harapan Walikota untuk program Vaksinasi Hebat Manado agar semua warga Kota Manado bisa ikut melaksanakan dan mensukseskan program ini.

“Silahkan berbondong-bondong ikut vaksinasi. Semua harus merasa bertanggungjawab terhadap kesehatan dan silahkan mendaftar untuk vaksinasi,” kuncinya. (bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *