Pemkot Lakukan Pemutakhiran Data Hasil Pemeriksaan Semester I Tahun 2021

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw mengikuti pembukaan kegiatan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan di semester I tahun 2021 dilingkup Pemerintah Kota Manado, Rabu (02/06) diruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado.

Walikota Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan, aspek yang sangat mendasar dalam peningkatan kualitas pengawasan adalah corrective action.

“Salah satu aspek yang sangat mendasar dalam peningkatan kualitas pengawasan adalah corrective action atau tindak lanjut hasil pemeriksaan sebagaimana termaktub dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah juncto peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 2009 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2007 tentang pedoman tatacara pengawasan atas penyelenggaraan pemerintah daerah,” kata Walikota.

Masih pada sambutannya, Walikota menekankan pentingnya pengawasan dan pelaksanaan tindak lanjut agar terwujud pemerintahan yang bersih.

“Kesadaran instansi pemerintah akan pentingnya pengawasan dan pelaksanaan tindak lanjut akan bermuara pada terwujudnya pemerintahan yang semakin bersih, akuntabel dan berkemampuan dalam upayanya untuk mengangkat derajat dan kualitas hidup masyarakat yang kita layani”, tambahnya.

Walikota meminta kepada kepala perangkat daerah untuk berkomitmen dalam mewujudkan Kota Manado yang sejahtera dan maju.

“Saya minta agar kepala perangkat daerah segera menuntaskannya, komitmen kita bersama dalam rangka mewujudkan Kota Manado yang maju dan sejahtera antara lain dari keseriusan kita dalam menuntaskan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP), ” kata Walikota kembali.

Dalam menjalankan TLHP, Walikota meminta agar dilakukan dengan tuntas dan melewati semua tahapan.

“Saya minta agar kepala perangkat daerah segera menuntaskannya, komitmen kita bersama dalam rangka mewujudkan Manado maju dan sejahtera antara lain dari keseriusan kita dalam menuntaskan TLHP. Tuntas tidak berarti bypass karena proses juga berperan penting dalam perbaikan selain juga karena proses merupakan bagian dari perbaikan itu sendiri. Dan perlu saya ingatkan di sini, bahwa kepala perangkat daerah merupakan pejabat yang paling bertanggung jawab atas penyelesaian TLHP di masing- masing perangkat daerah”, ucap Walikota.

Hadir dalam giat ini Sekretaris Kota Manado Micler. C.S. Lakat , asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Staf Ahli, para Pejabat Eselon II dan III. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Inspektorat dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.(bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *