Upacara Hari Lahir Pancasila, Walikota: Peran Serta Generasi Muda Sangat Penting

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada mengikuti upacara bendera dari Istana Negara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di kantor Bupati Minahasa Utara, Selasa (01/06).

Secara virtual, Presiden Joko Widodo memimpin upacara.

Dalam upacara tersebut, Presiden Jokowi yang bertindak sebagai pembina upacara memberikan arahan dan sambutan kepada para peserta upacara.

Walikota Andrei Angouw mengatakan, momentum untuk mengingat lagi dasar negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.

“Kita mesti selalu mengingat nilai-nilai dasar dalam negara kita, yaitu Pancasila. Supaya kita tidak akan lupa dan melenceng dari nilai-nilai dasar bangsa ini. Begitu,” kata Andrei.

Diharapakan dalam melestarikan nilai-nilai luhur tersebut, diharapkan peran serta generasi muda didalamnya.

“Generasi muda dihimbau untuk mengikuti nilai-nilai Pancasila. Karena itu adalah nilai-nilai bangsa yang menjadi acuan kita dalam bernegara,” tambah Walikota yang terkenal ramah dan murah senyum itu.

Angouw menambahkan, nilai-nilai Pancasila itu harus ditindaklanjuti dengan menjaga dengan terus menerus sampai masa yang akan datang.

Berfoto bersama usai upacara

“Nilai-nilai tersebut adalah dasar kita untuk bertindak dan berpikir. Kita harus konsisten menerapkannya. Karena kalau tidak, pemahaman-pemahaman lainlah yang akan masuk kepada kita. Yang kemungkinan, itu bertentangan dan berbeda dengan nilai-nilai Pancasila,” tandas Walikota Manado.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey; Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw beserta ibu, jajaran Esalon 2 Pemerintah Provinsi Sulut; serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Minut.(bonds)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *