Wawali Cek Kendis Pemkot Manado

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Wakil Walikota, Richard Sualang memimpin apel Kendaraan Dinas (Kendis) Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (18/05).

Terpantau, Wakil Walikota Manado langsung memeriksa dan mengecek secara langsung aset dari Pemerintah kota Manado yang ada di setiap satuan kerja perangkat daerah didampingi sekretaris kota Manado Micler Lakat. Sualang mengatakan kegiatan ini adalah salah satu mekanisme tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah.

“Mekanisme pengelolaan barang milik daerah sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, kegiatan ini untuk memeriksa secara fisik dan seluruh administrasi dari kendaraan dinas,” ucap Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang. Lebih lanjut, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Manado itu mengatakan dari pemeriksaan secara kasat mata ada kendaraan dinas yang sudah lama.

“Ada kendaraan dinas yang sudah berumur atau lama dan ada yang masih baru, pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan ini juga menyangkut kinerja dari kawan-kawan yang ada di SKPD, kalau kendaraan dinas di rawat dengan baik maka kinerja juga baik,” ucap Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang. Lanjut, ia berharap adanya perawatan secara berkala untuk kendaraan dinas milik Pemerintah kota Manado.

“Karena ini dibeli oleh uang rakyat harus di pelihara dan digunakan dengan sebaik-baiknya, sebab kendaraan dinas yang digunakan operasional tidak selamanya baik terus jadi perlu dirawat,” harap Sualang sembari mengatakan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan setiap kendaraan dinas.(bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *