Coba Melarikan Diri, Bang Jago Ngesot di Tangan Tim Macan

Headline, Hukrim398 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kinerja keras Tim Macan Polresta Manado dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor, patut diberikan apresiasi. Pasalnya, Tim anti bandit ini berhasil mengamankan tiga orang lelaki terkait tindak pidana pencurian sepeda motor di Perumahan Buha Kecamatan Bunaken.

Ketiga pelaku tersebut masing masing berinisial FR alias Bang Jago (51), warga Kelurahan Molas, Kecamatan Bunakan, lelaki Erik (21), Warga Kelurahan Kairagi, Lingkungan ll, Kecamatan Mapanget dan AR alias Abdul (18), Warga Cempaka, Lingkunhan ll, Kecamatan Bunaken. Penangkapan tersebut itu terjadi pada hari Senin (17/05) kemarin di tempat persembunyian mereka masing masing.

Informasi yang dihimpun sesuai data dan laporan pihak kepolisian, dimana pada hari Minggu (13/05) sekitar pukul 04.00 wita, korban Meikel Seba (36), Warga Kelurahan Bitung Karangria, Linkungan V, Kecamatan Tuminting yang diketahui kesehariannya Tenaga Harian Lepas (THL) yang saat itu baru pulang dari bepergian, kemudian memarkir Sepeda Motor miliknya yaitu Honda Scoopy warna putih dengan Nomor Polisi DB 6122 MD di teras depan rumah dan selanjutnya korban masuk ke dalam rumah hendak beristirahat, namun pagi harinya saat korban terbangun melihat sepeda motor yang terparkir di teras sudah tidak ada (hilang ).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000,- ( Lima Belas Juta Rupiah ). Tak terima dengan apa yang di alaminya, korban pun melaporkan kejadian itu ke Polresta Manado.

Berdasarkan adanya Laporan tersebut Tim Vl Macan dipimpin Aipda Denny Roinwowan segera merespon dan langsung melakukan lidik di tempat kejadian perkara (TKP), setelah mengetahui identitas dan keberadaan sepeda motor milik korban yang sedang di kendarai oleh lelaki Abdul (pembeli / pemakai barang bukti roda dua).

Tak mau buruannya lolos, tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan lelaki Erik ( Penjual Sepeda Motor ), yang telah menjual motor tersebut kepada lelaki Abdul. Atas keterangan dari lelaki Erik akhirnya Tim Macan berhasil mengamankan lelaki Fitriali alias Bang Jago yang merupakan pelaku utama pencurian sepeda motor tersebut.

Kasat Reskrim Kompol Taufiq Arifin SHut SIK ketika di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. ” Pelaku tersebut sudah diamankan Tim Macan, saat akan menunjukkan lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan barang bukti lain, pelaku mencoba melarikan diri dari tangan Tim.

Tim kemudian mencoba mengejar sambil memberikan tembakan peringatan ke udara namun pelaku terus menghindar, hingga akhirnya pelaku berhasil di lumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki. Setelah menjalani perawatan pelaku kemudian bersama barang bukti hasil curiannya langsung diamankan di Mapolresta Manado, guna proses lebih lanjut.” Jelas Kompol Taufiq Arifin (Pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *