Masalah Drainase Menyeruak di Reses Lucky Datau

Manado, Sumber Berita ID – Anggota DPRD Kota Manado dari Komisi III, Lucky Datau mengagendakan masa reses pertamanya di tahun 2021 ini di Kelurahan Lawangirung lingkungan 1, Kecamatan Wenang, pada Jumat (09/04).

Datau mengatakan, tujuan dari reses adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat, dimana tambahnya, semua aspirasi akan ditampung dan diteruskan di lembaga DPRD.

“Tujuan dari reses adalah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, itu kami tampung dan nantinya ditampung dan diteruskan di lembaga Dewan Manado,” tukas Datau.

Tambah Datau, karena dirinya berada di Komisi III yang bersentuhan langsung dengan pembangunan, maka saat reses tersebut, dia sangat berkeinginan untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.

“Tugas pokok saya di lembaga adalah menyerap aspirasi warga, maka saat ini saya sangat bersemangat untuk menampung, menyerap semua keluhan bahkan masukan warga. Saya selalu ingin mendahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi, itu sumpah saya saat saya dilantik menjadi anggota DPRD,” tukas Datau.

Warga Lawangirung dalam menyampaikan aspirasinya mengeluhkan kondisi drainase yang mengakibatkan banjir apabila hujan.

“Kondisi di Lawangirung ini, hujan sedikit saja, gang dan lorong ini tergenang air. Kejadian ini sudah terjadi selama bertahun-tahun, dan kami lihat, drainase itu tidak di keruk hanya di tutup semen,” tukas warga Lawangirung, Salim Minabari saat menyampaikan aspirasinya.

Lucky Datau menjawab aspirasi tersebut dengan mengatakan, memang sudah ada tindakan dari pemerintah, namun menurut Datau, tindakan tersebut hanya sekedar asal jadi.

“Tentang masalah drainase di Lawangirung ini, memang sudah ada tindakan dari pemerintah. Kami pimpinan dan personil Komisi III sudah turun lapangan di lokasi ini, dan yang kami dapatkan adalah, endapan di saluran air yang tidak diangkat sebelum melakukan pekerjaan drainase, ini yang saya katakan hanya mengejar proyek, ini kan namanya negeri dongeng,” tukas Datau.

Dalam reses tersebut hadir pula Camat Wenang, Lurah Lawangirung, dan Kapolsek Wenang.(bonds)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *