Lumintang: Visi Saya Menjadikan PWI Rumah Bagi Wartawan

Headline, Info, Manado387 Dilihat

MANADO, Sumber Berita ID – Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) akan dihelat 28-29 Maret 2021 di Aula Mapalus, Kantor Gubernur. Kabarnya beberapa wartawan senior yang telah memiliki Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Utama akan maju menjadi calon Ketua PWI Sulut periode 2021-2025.

Satu di antaranya yang mencuat adalah Aswin Lumintang. Pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut dan merupakan wartawan senior di Tribun Manado, Kompas Gramedia Group menyatakan, siap untuk bersaing dengan kandidat lainnya.

Saat ditanya apa yang membuatnya berkeinginan mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Sulut, Aswin mengatakan, banyak ide dan gagasan yang ingin dia implementasikan bersama rekan-rekan wartawan.

‘’Ide dan gagasan itu bisa kita implementasikan dengan baik kalau kita menjadi leader di situ, ‘’ ujarnya.

Aswin mengatakan, tantangan menjadi wartawan ke depan semakin kompleks, sehingga membutuhkan organisasi wartawan yang cepat tanggap dan mampu mengayomi semua anggotanya.

“Intinya PWI harus menjadi rumah bagi wartawan. Kita juga harus kreatif sehingga mampu membantu teman-teman yang kehilangan tempat bekerjanya, ‘’ ujar Aswin.

Aswin Lumintang

Tak kalah penting adalah melanjutkan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan biaya murah atau dengan instansi pemerintah kita bisa menyelenggarakan secara gratis. ‘’Jadi PWI benar-benar membantu anggotanya dalam mengembangkan sumber daya manusia. Memberdayakan anggota dengan bekerja sama pihak-pihak lainnya, ‘’ ujar Aswin yang saat ini merupakan Ketua Panitia Konferensi PWI Sulut.

Selain itu, PWI Sulut harus bersinergi dengan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota. ‘’Tujuannya agar PWI bersama wartawan di dalamnya ikut mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Utara yang sedang giat-giatnya dipacu pemerintah, ‘’ ujarnya menutup perbincangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *