WCC Peduli, Bantu Warga Terdampak Bencana di Manado

Manado, Sumber Berita ID – Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, Sulawesi Utara, membuat banyak pihak berempati menyampaikan rasa kepeduliannya.

Salah satunya Women Cycling Community (WCC) Indonesia chapter Manado. Komunitas sepeda khusus wanita ini, ikut menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak langsung bencana di Kota Manado.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut membantu sesama kami, sudara kami, masyarakat yang terkena musibah. Tidak banyak yang kami berikan, tidak semua pula bisa kami jangkau, namun yang pasti bantuan ini murni dari rasa kepedulian kami untuk para korban bencana,” seloroh Ketua WCC Manado, Uchi Rumbay diamini Sekretaris Kenny Pamela, di Manado, Minggu (07/02) sore.

Bantuan dari WCC Manado ini disalurkan ke beberapa titik. Salah satunya di Kelurahan Perkamil. Di titik ini ada rumah yang terdampak parah diterjang banjir dan juga longsor.

Selain membagikan bantuan secara door to door kepada warga, WCC Manado juga menyerahkan bantuan melalui pemerintah kelurahan untuk selanjutnya disalurkan kepada korban terdampak bencana.

“Kami berharap sekecil dan sesederhana apapun bantuan dari kami, akan bisa membantu keluarga yang terkena musibah. Semoga bisa membantu meringankan beban mereka yang saat ini membutuhkan bantuan,” tukas Uchi, Kenny serta personil WCC lainnya yang turun menyalurkan bantuan Minggu (07/02) kemarin.

Diketahui, WCC merupakan wadah pesepeda khusus wanita untuk melakukan riding bersama.

Ini adalah organisasi nasional yang memiliki pengurus dan anggota di sejumlah daerah di Indonesia.

WCC untuk pertama kalinya didirikan tahun 2014 oleh Tabby Sumendap dan beberapa pesepeda wanita lainnya.

Dalam perjalanannya, komunitas ini tumbuh menjadi besar dan memiliki ratusan anggota di seluruh Indonesia.(Bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *