Pemprov Sulut & Pemkab Minahasa Bersihkan Manado, Sumilat: “Ini Bukti Kegagalan Pemkot”

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Bupati Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey mengerahkan armada kebersihan untuk mengangkut sampah yang bertumpuk-tumpuk disejumlah wilayah di Kota Manado.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat (JS) mengapresiasi aksi kepedulian dari pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa yang turut menyelesaikan persoalan sampah di Kota Manado.

“Patut diapresiasi perhatian dari pak Gubernur dan Wagub serta pemerintah Minahasa. Mewakili warga Kota Manado yang berdomisili di Sario dan Malalayang, saya sampaikan terima kasih,” seru Sumilat pada, Jumat (05/02).

Lanjut dia, persoalan sampah yang saat ini mengundang perhatian publik tersebut, merupakan tamparan keras bagi seluruh masyarakat Kota Manado, khususnya pemerintah kota.

Ir. Jean Sumilat

“Seharusnya masalah ini diselesaikan oleh pemerintah kota. Tapi kalau melihat keadaan seperti sekarang ini, pemerintah kota sudah tidak mampu lagi, ini bukti kegagalan Pemkot Manado yang tidak serius dalam menangani masalah sampah. Ini sebenarnya memalukan. Tapi harus bagaimana kalau hanya dibiarkan saja, masalah ini tidak akan selesai-selesai,” tungkas politisi PDIP ini. (bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *