Laluyan Pertanyakan Gaji Petugas Pemakaman Covid-19

MANADO, Sumber Berita ID – Para petugas pemakaman Covid-19 di Kota Manado diketahui belum menerima gaji. Hal tersebut mendapat respon dari Anggota DPRD Kota Manado dari fraksi PDIP, Jeane Laluyan. Dia sangat menyayangkan ada informasi petugas yang bertugas menguburkan jenazah Covid-19 belum terima gaji.

“Saya dengar mereka belum terima gaji sejak September 2020. Sekarang mereka sudah berhenti betugas,” ujar Laluyan, Selasa (12/01).

Dia juga menyorot pergeseran anggaran Covid yang dilakukan Pemerintah Kota Manado.

“Kalau benar petugas pemakaman Covid belum terima gaji, uang pergeseran Covid ke mana. Sedangkan pergeseran itu diperuntukan untuk penanganan Covid termasuk bayar gaji,” ungkapnya.

Menurut dia, seharusnya petugas Covid ini menjadi perhatian karena mereka bertarung nyawa. Karena virus menular ini. “Sekarang pemakaman Covid dibantu polisi, karena petugasnya banyak berhenti. Tidak ada yang ingin pekerjaan seperti itu, karena sangat berisiko tinggi tertular, dan mereka belum menerima gaji, kemana semua anggaran itu,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kota Manado Donald Sambuaga ketika dikonfirmasi lewat via telepon dan chating Whatsapp belum menjawab.

“Saya sudah berusaha menghubungi Pak Donald Sambuaga namun belum ada respon, saya harap bisa bertemu langsung dengan beliau untuk meminta konfirmasi mengenai hal ini,” tutupnya. (bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *