Memanas, Pembahasan APBD-P Dilanjutkan Hari Ini

Manado, Sumber Berita ID – Pembahasan Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2020 sudah berjalan. Namun dalam perkembangannya, pembahasan yang dilakukan pada Rabu (14/10) kemarin, sempat di skors, dikarenakan situasinya memanas.

Diwarnai suara lantang dan gebrak meja dalam pembahasan berawal dari permintaan anggota Badan Anggaran (Banggar) kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Manado perihal revisi KUA PPAS Perubahan salah satunya terkait pinjaman Rp300 juta ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD kota Manado, Arthur Rahasia meminta agar pembahasan APBD Perubahan dilaksanakan saja. Namun hal tersebut langsung disambut oleh anggota banggar lainnya, Jean Sumilat. Menurutnya, Arthur Rahasia tidak mengikuti pembicaraan dalam pembahasan sebelumnya.

“Dalam pembahasan sebelumnya TAPD sudah berjanji akan memasukkan apa yang diminta oleh Tim Banggar DPRD Manado terkait revisi KUA PPAS,” tegas Jean Sumilat.

Lanjut anggota fraksi PDIP ini menjelaskan apa yang sudah dibahas bersama TAPD dalam pembahasan. “Kemarin TAPD bilang mengenai Rp300 M sudah dikurangi. Jadi mana yang benar? Kami sebagai wakil rakyat juga harus menjadi corong bagi masyarakat,” tandas Sumilat.

Akhirnya rapat dihentikan sementara oleh pimpinan rapat Nortje Van Bone.

Dan setelah 10 menit rapat dilanjutkan dengan keputusan yang disepakati bersama Banggar dan TAPD.

“Rapat akan dilanjutkan besok (hari ini, red),” ucap Nortje Van Bone sambil mengetuk palu.(bonds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *